Addons favoritku untuk Mozilla Firefox

Firefox

Firefox

Pernah baca yang seperti ini? atau kurang lebih judulnya mirip? so..apa ini?ikut-ikutan?copas (copy+paste)?He..he..enggak juga, this is my own version, ditulis berdasarkan pengalaman pribadi selama menggunakan addons (plugin) Firefox untuk berintrnet ria. So..don’t miss it!

downthemall
Addon pertama adalah downthemall. Adalah sebuah download manager yang bisa diintegrasikan ke Firefox. Tentunya lebih baik daripada download manager standar bawaanya Firefox.
Berdasar pengalaman, addon ini pas banget buat penggemar download. Menurutku sich, bagi yang punya masalah dengan ‘speed’, downthemall dapat menstabilkan proses download, jadi kecepatan download tidak perlu sampai down, misal koneksi sampai down, jangan khawatir karena download manager ini punya kemampuan ‘resume’, jadi bisa langsung diteruskan. Selain itu ada fungi ‘pause’ untuk menunda proses download. Terus..berdasarkan pengalaman lagi, entah sugesti atau emang kenyataan ya..ha..ha.., addon ini nyedot bandwith dengan sangat drastis. Coba aja, download file dengan downthemall terus coba browsing ke sembarang situs, dan perhatikan!. Kayaknya Firefox akan memprioritaskan bandwith untuk proses download yang sedang berlangsung ketimbang kegiatan browsing.

fast video download
Berikutnya, fast_video_download-1.6.1-fx.xpi. Suka download video dari Youtube, metacafe dan lainya?. Ini dia addon yang pas buat kamu. Dengan menginstall addon ini, Cara konvensional seperti mengcopy url halaman video yang ingin didownload, terus disalin ke sebuah situs lain dan meng-execute download dari situs tersebut ,- tidak perlu lagi dilakukan. Untuk mendownload video dari Youtube, metacafe dan lainnya, Anda cukup mengklik iconnya (icon fast video download terletak di pojok kanan bawah browser anda), kemudian akan muncul dialog save, dan simpan video dengan nama yang diinginkan, jangan lupa memberikan ekstensi untuk filenya (misal .flv). Beres…
Sayangnya, begitu proses download berjalan, yang digunakan adalah download manager standar bawaan Firefox, coba kalau bisa disave menggunakan download manager lain, downthemall, misalnya, pasti lebih kenceng tuh, he..he.. ( maunya sendiri:p )

fireftp
Kalo yang ini adalah FTP Client terintegrasi dengan Firefox.

fireshot
Addon yang satu ini digunakan untuk meng-capture isi jendela browser dan menyimpannya sebagai file image. Jadi semisal ada halaman web yang diproteksi contentnya, tinggal dijepret aja deh, he..he.. ( hack with my way :p )

flashblock

Ya..benar, dari namanya sudah bisa diterka πŸ™‚ . Addon ini fungsinya untuk mem-blok kontent flash pada suatu halaman web. Sekarang ini eranya banner/iklan dengan format animasi flash. Untuk penghematan bandwith ada baiknya banner-banner ini diblok, nah..kalo’ pas jenuh n pengen liat yang warna-warni, he..he..tinggal klik aja tombol play pada banner yang diblok. Oh ya, pada konfigurasinya ada opsi filter untuk mengecualikan web mana saja yang boleh menampilkan semua konten flash.

imglikeopera
Pengguna browser Opera?. Pasti tahu donk salah satu kelebihannya. Ya, yaitu kemampuan Opera untuk mengontrol image pada halaman web, tidak menampilkannya, menampilkan image yang hanya tersedia pada cache, maupun menampilkan seluruh image (maaf, bahasanya ribet). Ya, dengan Addon in (imglikeopera-0615-fx-hack.xpi), Firefox anda akan memiliki kemampuan seperti Opera πŸ™‚ . Untuk mengaksesnya (sama seperti pada Opera) gunakan icon imagelikeopera pada pojok kanan bawah browser anda. Sangat cocok bagi faqir bandwith dan internet low speed,he..he..

rdown – rapidshare downloader
Jenuh dengan cara konvensional mendownload di Rapidshare? (cuma untuk free user lho ;)) ), gunakan addon ini. Cukup copy+paste URL file yang ingin didownload, dan biarkan dia bekerja melayani anda πŸ™‚

scribefire
Ini adalah blog editor terintregrasi dengan Firefox. Sangat pas buat para blogger aktif untuk posting artikel. Keuntungannya antara lain cepat, hemat bandwith, fitur cukup lengkap. Biar lebih jelas akan keuntungannya, silahkan baca Blogging with Flock, karena konsepnya hampir sama.
Berandai-andai..kapan Firefox dicangkoki Blog editor seperti Flock browser ya???
Sekedar info aja, artikel kali ini juga ditulis dan diposting menggunakan scribefire lho πŸ™‚

wmlbrowser
Addon ini akan menjadikan Firefox anda dapat mengakses protokol wap dan membuka halaman web mobile.

Nah itulah beberapa Plugin Firefox yang sering ku gunakan untuk berinternet ria. sebenarnya masih banyak sich, seperti foxyproxy, web developer, user agent switcher, hackbar dan lain-lain, tapi frekwensinya masih jarang πŸ™‚
Oh ya, kalo’ kamu juga punya addon favorit lain yang belum kesebut disini, jangan pelit-pelit..share disini ya! biar bermanfaat buat temen-temen lainnya.

Woke..enough here..thank you for your appreciation and, See Ya’ll next time.

Perihal kelaskakap
"Ada yang ingin jadi bintang?...... walaupun memang tidak mudah Cahayanya di malam kelam memang kalah dengan rembulan, namun mereka senantiasa menjadi hiasan langit sehingga langit tampak begitu gemerlap dan mereka menjadi petunjuk arah bagi orang-orang yang tersesat."

2 Responses to Addons favoritku untuk Mozilla Firefox

  1. rino says:

    yupiiii…. thanks atas info add on buat ngebuka situs wap, maklum koneksi internetku lemot nich… πŸ˜€

  2. fikri says:

    ada add on menarik lainnya??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: