Membuat PaperToy Kumi

Tutorial singkat

  1. Scoring (memberikan garis dengan pulpen kosong pada garis lipat (putus-putus)).
  2. Potong pola dengan menggunakan cutterpen atau gunting. (perhatikan jika terdapat garis yang perlu di iris didalam pola)
  3. Lipat sesuai scoring.
  4. Pengeleman.

kumi

Baca pos ini lebih lanjut

Bikin file PDF yuk

Artikel ini sekedar menjawab pertanyaan teman, PDF adalah salah satu open format document dimana aplikasi readernya dikembangan dalam berbagai platform OS sehingga bisa dikatakan format file document ini kompitabel dengan semua platform OS, karena dukungan itulah format PDF menjadi salah satu standar format document.

Bagaimana membuat file PDF?. Banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk merubah/membuat file kedalam format PDF, akhir2 ini juga telah banyak dikembangkan convertor PDF berbasis Web. Kali ini saya akan mengulas sedikit produk aplikasi untuk membuat/merubah dokumen kedalam format PDF dan sebaliknya, aplikasi tersebut bernama Nitro PDF Creator.

Download Nitro PDF Creator dari situs resminya http://www.nitropdf.com/ , kemudian Install ke PC. Setelah terinstall, Nitro PDF akan membuatkan virtual Printer bernama “Nitro PDF Creator (default)”. silahkan cek dari menu control panel >> printers and faxes.

Baca pos ini lebih lanjut

Cicipi Yahoo Messenger 11 Beta Yuk Gan!

ane abis icipin yahoo messenger 11 beta nih, donlot dari situs resminya http://messenger.yahoo.com/ .  bagi ane yang menarik dari YM versi terbaru ini, agan bisa chat ama sohib2 agan yang sedang pesbukan, bisa share status YM agan juga ke pesbuk, twitter. fitur laen banyak, various game makin banyak ada Mafia Wars, Fish field, dll. tapi ane gak begitu tertarik gan, ane jarang ngegame 😀 . liat skrinsut-nya nyokk…

Setelah Proses Instalasi

Ada tawaran untuk “Link(ing) to Facebook” tuh gan. bisa juga dilakukan dari menu file >> preferences >> connected network.

connect 1

connect 2

connect 3

hasilnya…

nohh gan.. temen2 fb ane yang pagi2 dah nungul. ane coba chat atu gan (buat testing ane pilih yang paling bening gan, gak ada yang laen)

coba updet status,

lohh?!! kuq nyasar ya gan? #-o

maaf gan salah persepsi, ane pikir bisa langsung apdet status fb, ternyata cuman sharing status ym aja ke fb :3

(napa gak sekalian ya gan bisa apdet status fb via ym, khan makin keren tuh??!!)

yah.. lumayan lah, lagian ini masih beta, moga kedepan fitur2nya lebih ciamik. so agan2 yang masih pake pidgin, chit-chat bisa balik lagi ke YM.

gak sah ngiler gan…, donlot dari sini :

http://rd.software.yahoo.com/msgr/11/msgr11us.exe

diatas cuman installer (465kb) untuk installasi selanjutnya butuh koneksi internet.

yang ini full installernya gan :

http://www.softpedia.com/progDownload/Yahoo-Messenger-Download-4411.html [full exe]